Cara Membuat Iklan Powered by Google - CARALINE.NET

THE BEST INFO

Hot

Post Top Ad

Saturday, September 5, 2015

Cara Membuat Iklan Powered by Google

Cara membuat iklan powered by Google, Iklan matched konten atau dari sumber blog kang komar menyebutkan iklan orang awam  itu memang akan membuat sebuah blog itu terasa istimewa, karena tidak sembarangan blog dapat membuat iklan adsense powered by Google di blog mereka.

Di blog caraline sendiri belum bisa membuat unit iklan matched konten karena belum layak dan belum mempunyai google adsense, cara membuat iklan powered by Google ini caraline peroleh setelah berbincang dengan salah satu blogger profesional yang tidak mau di sebut namanya yang berbesar hati mau membagikan ilmu cara membuat iklan powered by Google secara cuma-cuma tidak di pungut biaya.

Iklan powered by Google (Unit iklan matched Konten) adalah bertujuan untuk memudahkan pengguna menemukan konten yang di carinya sesuai dengan artikel yang sedang di baca oleh pengunjung dari blog sahabat, iklan powered by Google (matched konten) di luncurkan pertama kali oleh pihak Google adsense pada tanggal 22 april 2015 lalu. Hal ini tentu membantu publisher untuk mempromosikan kontenya secara gratis di blog mereka sendiri sungguh keuntungan yang tidak ada duanya.

Banyak para blogger pemula seperti caraline yang ingin sekali menerapkan iklan powered by google karena caraline pikir akan menambah jumlah pengunjung jika hal ini terjadi, Iklan powered by Google (matched konten) berbeda dengan related post biasa karena penargetan yang sangat menonjol sehingga sangat tepat sasaran kepada apa yang di tuju.

Fitur iklan powered by google ini di sediakan hanya terbatas, yaitu hanya di sediakan bagi para publisher yang memenuhi persyaratan tertentu, misalnya publisher yang memiliki banyak konten unik serta menerima lalulintas organik yang tinggi sesuai kriteria adsense.

Cara membaut iklan powered by Google

1. Masuk akun Google adsense dengan email dan password sendiri.

2. Klik main menu kemudian my Ads > Ad units > Unit iklan baru.

3. Selanjutnya pilih matched content, maka nanti akan ada tampilan halaman yang kurang lebih seperti ini.

4. Pada bagian style sahabat bisa mengatur speerti apa gaya unit iklan powered by Google sesuai dengan keiinginan sahabat.
5. Pada size sahabat bisa mengatur ukuran konten sesuai yang ingi di tampilkan bisa mengcustom ukuran sesuai keinginan atau juga bisa menggunakan size responsive.

6. Finish, jika sudah selesai klik save and get code (dapatkan kode), kemudian kode tersbut masukan ke blog sahabat seperti memasang iklan adsense pada umumnya.

Perlu di ingat bahwa membuat iklan powered by Google gratis tidak di pungut biaya apapun sehingga sahabat jangan khawatir dan jangan takut ada biaya tambahan jika membuat unit iklan powered by Google ini. kebanyakan para publisher adsense memasang unit iklan powered by Google di bagian isi artikel atau di akhir postingan, menurut caraline iklan powered by Google lebih simpel dan tepat sasaran jadi sangat di rekomendasikan untuk para publisher untuk memasangnya.

Wajib di pahami

  • Hanya situs yang telah memenuhi syarat saja yang dapat menampilkan iklan powered by Google.
  • Unit iklan powered by Google ini bukanlah unit iklan, melainkan hanya untuk mempromosikan artikel-artikel yang relevan pada situs sahabat.
  • Hanya iklan yang terpilih saja tidak sembarangan blog atau web dapat menampilkan iklan powered by Google.
  • Blog atau web pilihan yang dapat menampilkan iklan powered by Google

Tidak semua publisher adsense dapat menampilkan iklan powered by google pada situsnya, jika situs sahabat telah memenuhi syarat, mkaa pada saat menambahkan unit iklan baru, akan ada pilihan iklan matched konten sesuai dengan jumlah postingan pada situs sahabat.

Situs dengan lalu lintas trafik yang cukup tinggi dan memiliki banyak artikel mungkin akan sangat berpotensi untuk mendapatkan iklan powered by Google, unit matched konten akan di tampilkan pada pilihan secar otomatis ketika situs duah memenuhi syarat, jadi apabila sahabat menginginkan untuk menampilkan iklan jenis ini, maka perlu di lakukan upaya untuk meningkatkan trafik blog dan juga memperbanyak artikel blog pada situs sahabat.

Demikian artikel cara membuat iklan powered by Google yang dapat caraline berikan semoga menjadi pelajaran bagi sahabat blogger pemula seperti caraline, terus berjuang membuat artikel-artikel terbaru dan berkualitas untuk bisa bersaing dengan para blogger profesional jika orang lain bisa kenapa kita tidak salam sukses dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad