Doa Pelengkap Sholawat Jibril Latin dan Artinya

Assalamualaikum Sahabat Caraline. Sholawat Jibril adalah sholawat yang biasa dikenal sebagai sholawat penarik rizki. Berbagai sumber menyebutkan sholawat ini memang dikenal sebagai sholawat penarik rezeki paling kuat, untuk melariskan dagang atau melancarkan usaha.

Tentu saja harus diamalkan dengan tekun serta aktif menjalankan sunnah rasulullah. Ada do'a pelengkap sholawat Jibril yang diajarkan para ulama, Inilah doanyanya semoga berkah.

بسم الله الرحمن الرحيم

الّلهُمَّ اَعْطِنِي ثَوَابَ صَلَّى اللهُ عَلَى محمد أَنْ تَرْزُقَنِي شَيْئًا أَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى الطّاعَةِ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الِعزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ وَالحمْدُ لله ربِّ العَالميْن

“BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM ALLOOHUMMA A’THINII TSAWAABA SHOLLALLOOHU ‘ALAA MUHAMMAD AN TARZUQONII SYAI-AN ASTA ‘IINU BIHI ‘ALATH-THOO ‘AH SUBHAANA ROBBIKA ROBBIL ‘IZZATI ‘AMMAA YASHIFUUN WASALAAMUN ‘ALAL MURSALIIN WALHAMDULILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN”

ARTINYA :

“Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala Shollalloohu ‘Alaa Muhammad berilah rezeqi padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at. Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang maha mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam.”

Sholawat Jibril juga memiliki keistimewaan. Gus Mus bahkan pernah mengatakan: “Jika tiap bibir kita sedang menganggur komat-kamit mengucapkan “Sollallooh ‘alaa Muhammad”, terus-menerus sedikitnya setahun, kok tidak sukses-bahagia, tenteram, sentosa, datangi aku, ludahi mukaku dan caci makilah diriku.


Gus Mus sendiri sering menganjurkan kepada para jamaahnya untuk selalu membaca sholawat JIBRIL ini minimal 1000 (seribu) setiap harinya. Subhanallah begitu besarnya kenikmatan orang yang mau mengamalkannya. 

Dengan mengamalkan amalan shalawat penarik rezeki diatas, Insya Allah masalah keuangan lebih mudah, dimudahkan dalam setiap usahanya, diberikan keselamatan karena mendapat syafa’at Nabi Muhammad SAW di dunia dan akhirat. Maka dari itu bersemangatlah dalam mengamalkan sholawat ini ikhlas karena Allah SWT. BARAKALLAH.