Cara Memulai Percakapan di Interpals - CARALINE.NET

THE BEST INFO

Hot

Post Top Ad

Tuesday, October 6, 2009

Cara Memulai Percakapan di Interpals

Cara Memulai Percakapan di Interpals, sama seperti di Facebook atau VK, Interpals juga memiliki fitur tulis pesan secara personal atau kirim pesan di dinding (wall) pengguna lain. Namun, biasanya orang-orang lebih senang mendapatkan pesan secara personal.

Hindari untuk mengirimkan permintaan pertemanan sebelum Anda berkenalan dengan orang yang ingin Anda ketahui lebih lanjut. Kirimkanlah pesan kepada orang tersebut terlebih dahulu. Jika Anda dan lawan bicara Anda merasa nyaman dengan percakapan yang terjalin, Anda bisa bertanya atau bisa langsung menambahkan orang tersebut ke daftar teman Anda.

Tampilan profil pengguna di Interpals terdiri dari
1) nama dan usia pengguna;
2)  waktu terakhir si pengguna online;
3) bahasa yang dikuasai si pengguna;
4) jenis hubungan yang dicari si pengguna;
5) tombol untuk mengrim pesan;
6) tombol untuk menandai (bookmark) pengguna; dan
7) tombol untuk menambahkan sebagai teman. Klik untuk memperbesar gambar.

Sumber: Interpals.net

Untuk Menulis di interpal pastikan bahwa Anda membaca secara teliti deskripsi diri dan permintaan (request) yang ditulis si pengguna yang hendak kita hubungi di profilnya terlebih dahulu. Kedua, cari tahu apa ketertarikannya, apa yang dia harapkan, dan apa yang dia tak suka. Jika Anda punya kesamaan minat, hal ini akan semakin memudahkan alur percakapan.

Tunjukkan keseriusan Anda dengan mengirimkan pesan lebih dari sekadar “hai” dan “apa kabar”. Kedua kata pembuka itu dianggap kurang menarik, dan besar kemungkinan tidak akan ditanggapi oleh orang yang kita kirimi pesan. Buatlah pesan awal yang menarik sehingga orang yang kita kirimi pesan pun merasa tertarik untuk berbicara dengan Anda.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad