Sering-sering Tertawa ya! Agar Jantung Tetap Sehat - CARALINE.NET

THE BEST INFO

Hot

Post Top Ad

Cari Blog Ini

Saturday, December 19, 2015

Sering-sering Tertawa ya! Agar Jantung Tetap Sehat

Kebiasaan menyenangkan dan ternyata menjaga kesehatan jantung ternyata ada lho. Kebiasaan tersebut yaitu TERTAWA setiap hari. Dengan tertawa akan menghindarkan anda dari penyakit jantung seperti hipertensi sehingga jantung akan tetap sehat.

Tapi sebelum melanjutkannya, siapa tahu Anda membutuhkan Informasi dibawah ini.  Jika butuh, klik saja tulisannya dan cari terus kebawah untuk melanjutkan bacaan Anda tentang SERING-SERING TERTAWA

Jantung merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh manusia. Jantung bekerja dengan memompa darah ke seluruh tubuh sehingga dapat memberikan nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh.

Jadi bisa dibanyangkan jika kesehatan jantung anda tidak terjaga maka akan banyak sekali dampak yang didapatkan oleh tubuh. Tubuh akan mengalami berbagai penyakit akibat jantung tidak sehat. Oleh karena itu kita perlu menjaga kesehatan jantung.

Banyak sekali cara mudah untuk menjaga kesehatan jantung seperti dari kebiasaan sehari-hari kita mulai dari makanan dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, berikut 7 kebiasaan untuk menjaga kesehatan jantung yang bisa anda dan keluarga lakukan:

Olahraga Kardio


Olahraga merupakan jurus ampuh untuk mencegah berbagai penyakit. Begitu juga dapat menjaga kesehatan jantung. Olahraga untuk menjaga kesehatan jantung yang cukup populer yaitu olahraga kardio. Lakukanlah olahraga kardio secara rutin setiap minggu minimal sekali atau dua kali seminggu sehingga jantung sehat dan terhindar dari risiko terkena penyakit jantung. Jenis olahraga kardio banyak, contohnya berlari, bersepeda dan berenang.

Rajin konsumsi buah dan sayur


Tak hanya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi saja. Kebiasaan rutin mengonsumsi buah dan sayuran juga dapat menjaga kesehatan jantung anda. Jadi mulai sekarang untuk yang belum rutin makan sayur dan buah sebaiknya mulailah rajin untuk mengonsumsinya. Sayur dan buah yang cukup baik untuk jantung contohnya alpukat, dan tomat.

Refreshing


Rasa cemas atau stress berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan jantung anda. Jadi, untuk menjaga kesehatan jantung, anda perlu sekali-kali berlibur dengan atau teman sehingga tidak terlalu banyak tekanan atau stress dan jantungpun sehat.

Tidur yang Cukup


Tidur yang tidak cukup dalam arti kualitas dan kuantitasnya tidak baik juga dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Jadi tidurlah yang cukup agar jantung anda sehat. Tidurlah sehari kurang lebih 7 jam.

Kurangi Makanan dengan Kandungan Banyak Garam


Mengkonsumsi garam berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit tekanan darah tinggi dan tekanan darah yang tinggi memicu penyakit serangan jantung dan stroke. Oleh karena itu kurangi konsumsi makanan dengan banyak garam agar jantung anda tetap sehat.

Hindari Alkohol dan Merokok


Alkohol dan rokok seringkali menjadi penyebab berbagai penyakit begitu juga pada jantung. Jadi untuk menyehatkan jantung anda maka hindari atau lebih baik lagi hentikan kebiasaan minum alkohol dan merokok.

Sumber : Nutrisains.com –

Cari Makalah?. KLIK saja tulisan dibawah ini


Makalah tentang Televisi dan Budaya di Indonesia
Makalah Perang Dunia Ke II dan Dampaknya
Daftar Nama Provinsi di Seluruh Indonesia
Proses Terjadinya Perang Dunia II
Makalah Perbedaan Tahun Baru Masehi dan Tahun Baru Hijriyah
Keuntungan Beli Rumah dengan cara Kredit
Contoh Iklan Cepat Laris dan Populer
Makalah Pahlawan Nasional KH.WAHID HASYIM   
Contoh Makalah : Kata Pengantar

No comments:

Post a Comment

My Blog List

Post Top Ad