Doa dan Obat Mujarab Untuk Panas Dalam

Maha besar Allah atas segala kehendaknya. Hidup ini, kadang sehat, kadang pula sakit. Semua harus disyukuri. Karena segala sesuatu itu datang dari Allah dan akan kembali kepada Allah. Salah satu penyakit yang diberikan Allah kepada hambanya adalah panas dalam. Panas dalampu Allah berikan obat dan cara menyembuhkannya.

Sesungguhnya, Ujian sakit atau musibah merupakan pintu kesadaran seorang hamba bahwa ia memerlukan Allah S.W.T. Tidak sedetik pun ia tidak memerlukanNya dan perlu selalu bergantung kepadaNya. Marilah sama-sama istighfar di atas apa yang telah dilakukan sepanjang nyawa dikandung badan. Moga-moga setiap amalan yang kita dilakukan diterima olah Allah S.W.T


Dalam sebuah Hadith ada yang terkait dengan panas dalam, demam dan sejenisnya, antaranya ialah;


  • “Sakit demam itu menjauhkan setiap orang mukmin dari api neraka”. (HR. Al-Bazzar, dishohihkan Syeikh Albani dalam kitab Silsilah al Hadiits ash Shohihah no. 1821).
  • “Janganlah kamu mencaci-maki penyakit demam, kerana sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan menghapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi”.(HR. Muslim no. 2575).
  • “Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.(HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).”

Rasulullah s.a.w. bersabda:

  • “Sesungguhnya Allah menciptakan penyakit dan ubatnya, maka berubatlah dan janganlah berubat dengan yang haram”(HR. Ad Daulabi dalam al-Kuna, dihasankan oleh Syeikh Albani dalam kitab Silsilah al Hadith ash- Shohihah no. 1633).
  • “Sesungguhnya Allah tidak menjadikan kesembuhan kalian pada apa-apa yang haram”.(HR. Abu Ya’la dan Ibnu Hibban no. 1397. Dihasankan oleh Syeikh Albani dalam kitab Mawaaridizh Zham-aan no. 1172).

Cara Mengobat Panas dalam Disertai Do'a


1. Sholat Hajat 2 Rakaat
2. Baca Sholawat untuk Rasul
3. Persiapkan obat panas dalam sesuai rekomendasi dokter
4. Berobatlah sesuai resep doter, dan
5. Tanamkan iman yakin hanya kepada Allah

Demikianlah, Doa dan Obat Mujarab Untuk Panas Dalam serta cara mengobatinya yang disertai do'a hanya kepada Allah, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi dokteriman.com


Daftar Kebutuhan Artikel Panas Dalam